Oktober 14, 2011

Tes Kepribadian yang Sederhana

Kisah berikut ini merupakan fiksi belaka, namun kisah tersebut akan mengantarkan Anda pada siapakah diri Anda yang sesungguhnya. Selamat mencoba.

Kisah:

Suatu hari, Anda tersesat di suatu tempat Antah-Berantah. Anda berjalan terus untuk mencari jalan keluar. Nah, sampailah Anda di depan sebuah gua. Hari itu sudah mulai gelap, Anda harus tetap meneruskan perjalanan. 

Di depan gua itu terdapat obor, pertanyaannya: 
Apakah Anda akan mengambil obor tersebut atau Anda biarkan obor itu tetap pada tempatnya, kemudian melanjutkan perjalanan memasuki gua yang gelap?

Selanjutnya, Anda memasuki gua yang gelap menapak lorong gua yang sunyi-senyap dan menyeramkan. Ketika Anda sudah sampai di tengah-tengah gua, Anda tiba-tiba berjumpa dengan SETAN yang sangat menyeramkan, menakut-nakuti Anda dan kadang menggoda Anda juga. Setan ini tidak dapat Anda lawan, pertanyaannya: 
Apakah yang akan Anda lakukan terhadap SETAN ini?

(misalnya Anda berdoa, atau cuek aja lagi, kan cuma setan ga jelas!)

Kemudian, sampailah Anda di penghujung gua. Ternyata hari sudah terang, matahari sudah menampakkan wajahnya yang cerah. Di depan Anda sekarang membentang sungai yang jernih. Setelah semalaman Anda di dalam gua dan ada setan yang menyeramkan, pertanyaannya:
Apakah yang akan Anda lakukan dengan sungai yang membentang di depan Anda?

(sungai ini bukan untuk di seberangi, misalnya Anda minum, atau cuci muka, terserah Anda)

Setelah itu, Anda berjalan menyusuri sungai dan sampailah pada jalan yang bercabang dua. Di ujung masing-masing jalan itu tampaklah pemandangan yang berbeda. Pada jalan yang pertama, tertampaklah suatu bentangan padang rumput yang luas dan terasa menyegarkan. Sedangkan di sisi jalan yang lain, tertampaklah bentangan hutan dengan daun-daun lebat, pohon-pohon besar yang menjulang hendak menggapai langit, tanaman perdu yang tumbuh subur menutupi seluruh isi hutan itu, pertanyaannya:
Jalan yang manakah yang akan Anda pilih untuk sampai keluar dari alam Antah-Berantah ini?

Di akhir perjalanan Anda, tiba-tiba ada cahaya menyilaukan yang menerpa mata Anda dan....
Bangun...bangun....bangun...., hari sudah siang kq masih tidur aja kayak KEBO. Hehe...

Kemudian Anda bertanya di dalam hati, kira-kira apa makna dari mimpiku tadi ya?

Jawaban dari mimpi Anda ada di sini.


Sumber: dari murid-murid lesku.


NB: Apabila saudara-saudara, teman-teman, ada yang tahu tentang kisah tes psikologi ini dan memiliki versi yang lebih baik, jangan segan-segan untuk berbagi di sini. Terimakasih banyak.


Terimakasih kepada murid-murid lesku (Enrico&Joedy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengunjung yang baik akan meninggalkan jejak yang baik dan bermanfaat pula bagi sesama.

Sudahkah Anda berbuat demikian?